5 Faktor Lambatnya Proyek

Masalah seperti ini harus dan wajib dihindari, karena selain memiliki tingkat kerugian yang tinggi kepada penanggung jawab proyek dan penyedia dana. Bukan main memang bila ada kerugian “waktu” bahkan bisa menyebabkan kerugian material yang cukup besar jumlahnya dan merugikan berbagai macam pihak tentunya.

Ada baiknya kita telusuri kenapa masalah proyek atau konstruksi sangat riskan dengan hal tersebut. Berikut penjelasan factor-faktor mengapa proyek berjalan sangat lambat:


1. Lambatnya Pengadaan Barang dan Alat Material.

Hal ini tentunya dapat memperlambat kinerja dari proyek bahkan dari para pekerja yang terlibat. Untuk menghindari hal tersebut, yang harus dilakukan adalah pihak kontraktor dapat bekerja sama dan harus menjalin hubungan baik dengan pihak penyedia atau supplier yang siap mengirim bahan dan alat  terpercaya dan aman serta mempunyai ketepatan waktu sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

2. Bahan material tidak sesuai.

Seringkali masalah datang karena bahan material yang tidak sesuai datang bahkan sudah terpasang bagitu saja tanpa ada pengecekan. Bahan material yang tidak sesuai dengan prosedurnya dapat mempengaruhi kualitas dari proyek itu sendiri. Ada baiknya selalu dilakukan pengecekan bahan material sebelum proses pembangunan.

3. Perencanaan konstruksi kurang matang.

Perencanaan harus matang dari awal agar pada saat pelaksanaan di dalam proyek dapat terstruktur dengan baik. Apabila perencanaan kurang matang, maka aka nada perubahan struktur bangunan dari berbagai sisi yang dapat merubah budget, area dan material yang semula sudah disiapkan. Perencanaan harus matang dari awal agar proyek dapat tepat waktu dalam proses pengerjaannya.

4. Tenaga kerja yang tidak konsisten.

Tidak jarang kita jumpai oknum pekerja yang kurang konsisten dalam proses pembangunan. Namun hal ini masih dalam batas wajar karena tidak semua pekerja dapat selalu mempunyai kapabilitas tinggi secara terus menerus. Ada baiknya pihak penanggung jawab memberikan perhatian khusus kepada para pekerja karena  apa yang sudah dipersiapkan untuk para pekerja dapat berimbas baik kepada proyek itu sendiri.

5. Komunikasi dan koordinasi yang lemah.

Faktor kunci dalam proyek adalah sebuah komunikai dan koordinasi yang baik antar pekerja, penanggung jawab dan penyedia alat bahan material. Komunikasi yang baik akan berimbas baik kepada lancarnya proyek Anda.

Equipment dengan kualitas terbaik tentunya sudah menjadi syarat nomor 1 untuk Quality Technic. Quality Technic menyediakan jasa sewa alat berat, alat event dan alat perkantoran. Persediaan kami selalu ready untuk sewa jenis barang apa saja yang berada dalam list kami dan tentunyaalat alat kami selalu menjadi pilihan terbaik untuk kelncaran proyek.

Pelayanan kami tidak tanggung - tanggung. Kami siap melayani Anda kapan saja. Teknisi kami selalu siap kapanpun selama 24 jam. Jenis equipment kami pun beragam, mulai dari berbagai daya, merk dan ukuran Anda bisa langsung request kapan saja karena kami melayani konsultasi gratis

Quality Technic selalu selalu jadi yang terbaik untuk Anda. Mari Sukseskan Proyek Anda bersama Quality Technic!