7 Jenis APD Proyek

Perlengkapan untuk para pekerja proyek adalah yang paling utama karena menyangkut keselamatan nyawa. Adapun jenis-jenis APD dari proyek adalah sebagai berikut:


1. Safety Helm


Safety Helm adalah sebuah alat pelindung diri seperti yang telah dibahas pada sebelumnya di https://www.qualitytechnic.com/blog/7-warna-topi-proyek. Alat ini sangat berguna bahkan termasuk yang terpenting dari sebuah proyek. Fungsi alat bertujuan untuk menghindari atau mengurangi impact di kepala apabila terjadi sebuah kesalahan dalam teknis bekerja. Contohnya seperti bila sedang sewa genset bulanan atau sewa genset , proses pengangkatan membentur kepala, kepala menabrak tiang besi atau kepala tertimpa material bangunan semua akan aman dengan menggunakan topi proyek.

2. Masker


Masker setidaknya sangat penting apalagi dimasa pandemic seperti ini. Tujuan penggunaan masker adalah untuk menyaring udara yang masuk kedalam tubuh. Mengingat daerah Kawasan proyek memiliki intensitas udara yang kurang baik karena adanya proses pembangunan, alangkah bijaknya jika masker selalu dipakai dalam kegiatan proyek.

3. Sepatu


Tak lepas dari pentingnya alat pelindung proyek, Sepatu sangatlah penting dalam hal ini. Sepatu khusus proyek di khususkan memang sesuai dengan fungsinya. Agar terhidar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti tertimpa material dan mencegah kehilangan keseimbangan di area kerja yang mungkin berlumpur, licin atau basah.

4. Kacamata


Kacamata khusus untuk proyek sangat penting untuk melindungi mata para pekerja agar meminimalisir terjadinya cidera pada area mata. Misalkan terkena percikan api mesin las agar terhindar dari cidera mata. 
5. Sarung Tangan


Sarung tangan yang tebal khusus proyek sangat penting. Guna mengurangi terjadinya kesalahan yang mungkin terjadi pada proses pemotongan atau proses memalu agar tidak cidera pada area tangan.

6. Safety Belt


Dilihat dari cara kerjanya, safety belt adalah pengaman yang paling menyelamatkan jiwa jika terjadi adanya kemungkinan kecelakaan kerja yang mengancam keselamatan jiwa. Seperti jatuh dari ketinggian.


7. Pelindung Telinga


Pelindung telinga digunakan untuk menghalau bunyi bunyian yang diluar kemampuan batas dengar manusia. Contohnya seperti bunyi bising dari suara proyek yang dapat membuat telinga sakit.

Quality Technic merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang rental equipment yang mencakup pertambangan, industrial, event atau perkantoran.

Kami Menyewakan Alat Seperti :

Generator Set (Genset), Air Compressor, Welding Machine, Lighting Tower, Excavator, Dozer, Pump.

AC Standing, Misty Fan,Cooling Fan, Tenda, Toilet Portable, Handwash Portable, 

Teknisi kami selalu siap kapanpun selama 24 jam, beragam daya, merk dan ukuran serta melayani konsultasi gratis.

Sukseskan Proyek Anda bersama Quality Technic!

KONTAK / WHATSAPP MARKETING KAMI :

JAKARTA : 

0822-9966-3355 (ADIES)

0815-8658-7777 (NANA)

0812-3169-4999 (YADI)

BALIKPAPAN : 

0812-1133-5599 (YOSEPH)

Sukseskan Proyek Anda bersama Quality Technic!