7 WARNA TOPI PROYEK

Warna topi proyek adalah sebuah keunikan yang mencolok dari sebuah kegiatan konstruksi. Warna-warni topi proyek atau biasa disebut Safety Helmet ini ternyata bukan sekedar variasi, namun memiliki arti masing-masing yaitu:


  • Putih (Manager, Pengawas) Warna putih menandakan helm proyek yang di khususkan untuk Manager proyek atau Pengawas proyek. Manager proyek biasanya bertugas  mulai dari membuat perencanaan, mengalokasi tim, mitigasi risiko, hingga membuat report.


  • Jingga (Tamu Perusahaan ) Warna Jingga menandakan helm proyek yang di khususkan untuk Tamu Perusahaan proyek. Tamu perusahaan biasanya berkunjung di area proyek ditemani oleh yang bersangkutan.


  • Kuning (Pekerja Umum) Warna kuning menandakan helm proyek yang di khususkan untuk pekerja umum proyek. Helm ini yang paling umum dijumpai dibeberapa lokasi proyek.


  • Hijau (Pengawas Lingkungan) Warna hijau menandakan helm proyek yang di khususkan untuk pengawas lingkungan proyek. Tugas pengawas lingkungan adalah untuk mengetahui tingkat ketaatan penanggung jawab usaha atau kegiatan terhadap ketentuan dalam izin lingkungan dan peraturan perundang- undangan di bidang lingkungan.


  • Biru (Supervisor) Warna biru menandakan helm proyek yang di khususkan untuk supervisor proyek. Tugas sorang supervisor proyek adalah mengontrol dan melaksanakan pelaksanaan operasional serta merencanakan jadwal pekerjaan untuk mandor beserta lainnya.


  • Pink (Pekerja Magang ) Warna merah muda atau pink menandakan helm proyek yang di khususkan untuk pekerja magang sebuah proyek. untuk para pekerja pemula magang biasanya diberi topi ini sebagai permulaan.


  • Merah (Safety officer) Warna merah menandakan helm proyek yang di khususkan untuk safety officer proyek. Tugas safety officer adalah mengevaluasi jika terjadi insiden atau kecelakaan, mengidentifikasi dan memetakan potensi bahaya serta bertanggung jawab penuh dengan keselamatan semua pekerja proyek.

Quality Technic merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang rental equipment yang mencakup pertambangan, industrial, event atau perkantoran.

Kami Menyewakan Alat Seperti :

Generator Set (Genset), Air Compressor, Welding Machine, Lighting Tower, Excavator, Dozer, Pump.

AC Standing, Misty Fan,Cooling Fan, Tenda, Toilet Portable, Handwash Portable, 

Teknisi kami selalu siap kapanpun selama 24 jam, beragam daya, merk dan ukuran serta melayani konsultasi gratis.

Sukseskan Proyek Anda bersama Quality Technic!

KONTAK / WHATSAPP MARKETING KAMI :

JAKARTA : 

0822-9966-3355 (ADIES)

0815-8658-7777 (NANA)

0812-3169-4999 (YADI)

BALIKPAPAN : 

0812-1133-5599 (YOSEPH)

Sukseskan Proyek Anda bersama Quality Technic!