Bagaimana Mempersiapkan Genset Pada Musim Dingin?

Pada saat musim dingin atau musim hujan tiba, memang akan terasa dingin dan Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda mengetahui bagaimana cara menstimulasi genset Anda. Apakah itu model RV portable atau standby. PT Quality Technic yang memiliki jasa sewa genset murah sangat menghimbau kepada Anda untuk dapat memastikan genset siaga atau standby dan dapat dinyalakan tentunya saat Anda sangat membutuhkannya.

Jika Anda tidak berencana menggunakan genset portable untuk musim dingin, Anda pasti ingin membersihkannya dan kemudian menyimpannya di tempat yang aman. Dibawah ini adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk genset Anda pada saat musim dingin.

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah, Anda dapat menggunakan penstabil bahan bakar premium untuk menstabilkan suplai bahan bakar Anda kemudian jalankan mesin selama sepuluh menit untuk mengedarkan bahan bakar yang distabilkan.

Selain itu, Anda juga harus meniriskan minyak dari bak mesin. Isi ulang bak mesin dengan minyak baru dan ganti saringan oli Anda. Dengan mesin menyala, semprotkan minyak fogging premium ke mesin sampai Anda mulai melihat asap tebal, setelah itu Anda bisa mematikan genset. Lapisan minyak fogging ini mencegah kondensasi. Minyak juga meminimalkan kerusakan kelembapan pada baja mesin.

Jika Anda hendak menyalakan genset dalam kondisi dingin, Anda perlu memperhatikan hal – hal berikut ini :

Anda bisa menggunakan pemanas blok mesin yang memanaskan oli mesin sampai titik optimal untuk memulai.

Ikuti rekomendasi pabrik jika Anda ingin menggunakan pendingin pemanas. Pemanas listrik ini menjaga suhu pendingin agar lebih mudah dimulai.

Jika Anda memiliki mesin diesel di bawah 1 liter per silinder, Anda bisa menggunakan busi pijar yang membawa udara masuk ke ruang bakar.

Anda juga bisa menggunakan pemanas inlet udara yang akan memanaskan udara yang dibutuhkan untuk pendinginan dan pembakaran.

Untuk mencegah kondensasi yang terbentuk pada panel kontrol, Anda dapat menggunakan pemanas panel kontrol anti-kondensasi AC.

Bahan bakar diesel bisa menjadi gelatin atau waxy pada suhu dingin, namun ada beberapa solusi untuk mengamankan bahan bakar pada musim dingin. Pastikan untuk merujuk ke operator manual Anda untuk spesifikasi bahan bakar musim dingin.

Tingkat bahan bakar musim dingin akan dicampur dengan aditif pilihan untuk mencegah agar tidak ada geling.

Anda juga bisa memanaskan jalur pengiriman ke mesin. Pipa bahan bakar dan pemanas tangki penyimpanan adalah dua cara tambahan untuk menjaga agar bahan bakar Anda tetap pada suhu yang sesuai.

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang bagaimana mempersiapkan genset agar tetap hidup di musim dingin. Untuk informasi sewa genset murah, Anda bisa mengunjungi laman kami di www.qualitytechnic.com Terima kasih.