Dunia Perhotelan Yang Sangat membutuhkan genset

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa, setiap hotel pasti membutuhkan genset. Pasalnya, hotel yang memang harus mendapatkan arus listrik selama 24 jam dan terkadang PLN harus melakukan pemadaman listrik. PT Quality Technic yang memiliki jasa sewa genset mengatakan, jika masih ada hotel yang tidak dilengkapi dengan genset, maka bersiaplah untuk ditinggalkan oleh para tamu, karena hampir semua hotel yang berada di Indonesia sudah dilengkapi dengan genset, entah itu milik sendiri atau sewa genset.


Hal ini dapat dilihat bahwa peralatan seperti lampu-lampu, lemari es, dapur, laundry, pemanas air atau boiler, pompa-pompa, sampai pada sistem pengkondisian udara termasuk chiller, AHU, maupun cooling tower, adalah beberapa alat yang dominan dalam operasional didunia bisnis perhotelan. Hampir semua perlengkapan hotel membutuhkan tegangan listrik yang tinggi. Dikarenakan untuk saat ini sumber energi listrik sangat penting dan krusial, maka biasanya setiap hotel pasti memiliki genset yang akan berfungsi sebagai sumber energi listrik cadangan apabila sumber listrik terputus.

Lantas, bagaimana jadinya jika Industri atau bisnis di bidang perhotelan tidak menggunakan genset sebagai pengganti pasokan listrik disaat sumber listrik utama terputus? Bisa Anda bayangkan pasti kelangsungan oprasional pada hotel akan berhenti dan dapat berakibat pada turunnya penghasilan dari hotel dikarenakan pelanggan yang kecewa oleh fasilitas hotel yang kurang baik.

Sumber energi listrik cadangan atau genset sangat penting fungsinya untuk bisnis ini. Genset secara umum di bagi menjadi dua jenis yaitu, genset sebagai penghasil sumber tenaga listrik utama atau prime power generator dan genset sebagai penghasil listrik cadangan atau standby power generator. Adapun prime power generator dapat memasok listrik dalam situasi dimana tidak ada sumber listrik. Seperti yang sering terjadi dalam aplikasi industri seperti pertambangan atau oprasi minyak dan gas yang terletak di daerah terpencil dimana jaringan listrik tidak dapat diakses.

Sedangkan stand by power generator paling sering digunakan dalam situasi darurat, seperti pemadaman listrik. Standby power generator sangat ideal untuk memiliki sumber listrik yang terus-menerus dapat diandalkan seperti utility listrik. Ini direkomendasikan bagi pengguna yang memebutuhkan listrik cadangan hanya untuk pemadaman listrik dan bagi mereka yang rajin dalam pengujian rutin dan pemeliharaan.

Hotel di perkotaan atau didaerah yang sudah terdapat jaringan listrik, sangat pas jika menggunakan genset jenis standby, selain karena perawatannya yang mudah dan tidak membutuhkan biaya mahal, genset jenis standby juga mudah di oprasikan.

demikian ulasan yang dapat kami sampaikan tentang betapa pentingnya genset untuk dunia perhotelan. Untuk informasi jasa sewa genset, Anda bisa mengunjungi laman kami di https://www.qualitytechnic.com/ Terima kasih.