Hal – Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Pada AC

Kini AC sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang, bahkan ada yang mengatakan bahwa tidak bisa tidur jika tidak ada AC. Namun ,apa jadinya jika suatu hari AC Anda rusak dan tidak bisa menemani hari–hari Anda? Pada kesempatan kali ini, PT Quality Technic yang memiliki jasa sewa AC murah akan mengulas tuntas mengenai apa saja yang perlu Anda perhatikan pada AC.

Bagi Anda para pengguna air conditioner atau AC tentunya pernah mengalami kerusakan pada AC, baik itu di rumah maupun di kantor. Anda pasti akan segera memanggil tukang service AC dan harus mengeluarkan biaya service-nya. Untuk menghindari hal seperti ini, Anda harus mengetahui apa saja macam–macam kerusakan yang biasa terjadi pada AC.

PT Quality Technic yang memiliki jasa sewa AC murah mengatakan, hal pertama yang sering terjadi pada AC adalah AC tidak menyala atau mati total. Hal seperti ini kemungkinan terjadi masalah pada koneksi power. Kami menyarankan kepada Anda untuk memeriksa koneksi power dan jika ada sekring pada stop kontak juga harus diperiksa. Apabila arus tetap berjalan  maka periksalah sekring pada indoor. Jika semua sudah terhubung, bisa dipastikan kerusakan pada modul atau PCB pada indoor.

Kemudian yang kedua adalah AC mengeluarkan es atau menjadi es. Sebenarnya, ada dua faktor yang menyebabkan AC menjadi es. Pertama jika evaporator terlalu kotor maka akan terjadi gumpalan es pada pipa besar. Kedua jika terjadi gumpalan es pada pipa kecil, berarti AC kekurangan gas freon. Kami sarankan untuk tidak menghidupkan AC terlebih dahulu untuk mencegah kerusakan yang lebih fatal pada AC Anda.

Kemudian, selanjutnya adalah AC outdoor yang sering mati hidup. Kemungkinan setting atau pengaturan suhu terlalu tinggi sehingga dengan beberapa waktu suhu ruangan sudah dingin, sehingga outdoor diperintahkan mati oleh sistem. Kemungkinan lain kerusakan juga terjadi pada sensornya yang biasa disebut Thermistor. Untuk AC yang tidak dapat di arahkan, kerusakan terjadi pada remote control atau kerusakan pada sensor AC.

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan tentang kerusakan yang kerap terjadi pada AC. Sebagai perusahaan yang menyediakan jasa sewa AC murah, PT Quality Technic mengingatkan kepada Anda untuk segera menghubungi langsung penyedia layanan service AC atau tenaga ahlinya, karena jika Anda memperbaiki sendirian, bisa saja akan terjadi kegagalan lantaran Anda tidak memiliki keahlian di bidang tersebut. 

Silahkan baca artikel "Tips Memilih Layanan Jasa Service AC yang Terpercaya" untuk menemukan teknisi yang handal dan profesional. Semoga artikel yang kami bagikan bisa memberikan manfaat. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.