Jenis-jenis Energi Alternatif

Jenis-jenis Energi Alternatif


1. Hidroelektrik

Hidroelektrik adalah eneri yang mengacu pada energi yang dihasilkan bendungan pembangkit listrik tenaga air. Air tersebut disalurkan lewat peralatan untuk memutar turbin agar bisa menghasilkan listrik.

2. Tenaga Nuklir


Tenaga nuklir merupakan energi yang dihasilkan lewat reaksi fisi lambat. Batang uranium atau elemen radioaktif memanaskan air agar bisa menghasilkan uap, kemudian memutar turbin untuk menghasilkan listrik.

3. Tenaga Surya


Tenaga surya secara umum merupakan energi yang dimanfaatkan langsung dari sinar matahari. Sel fotovoltaik yang biasanya terdiri dari substrat silikon dan diatur dalam susunan besar mengubah sinar matahari langsung menjadi energi listrik. Pada beberapa kasus, panas yang dihasilkan sinar matahari juga dimanfaatkan untuk menghasilkan listrik. Hal itu dikenal sebagai tenaga panas matahari.

4. Tenaga Angin


Tenaga angin merupakan energi yang dihasilkan oleh aliran udara. Cara kerjanya adalah turbin angin besar diputar oleh angin, kemudian barulah menghasilkan listrik yang dibahas juga pada buku Energi Angin yang ada dibawah ini.

5. Tenaga Panas Bumi


Tenaga panas bumi merupakan energi yang dihasilkan oleh panas dan uap yang berasal dari aktivitas geologi di kerak bumi. Pada banyak kasus, energi panas bumi terdiri dari pipa yang ditempatkan di tanah di atas zona aktif secara geologis guna menyalurkan uap melalui turbin agar dapat menghasilkan listrik. Pembahasan lebih lanjut terkait ini bisa Grameds dapatkan pada buku Teknik Perindahan Energi Panas yang ada dibawah ini.

Namun semua anergi diatas, khususnya energi listrik apabila dibutuhkan secara spontan atau mendadak, Kami dapat mengatasinya.

Quality Technic menyediakan alat rental tidak hanya untuk pengganti listrik dengan wujud Genset, namun banyak juga equipment lainnya.


Kami Menyewakan Alat Seperti :


Industrial Equipment:(Genset, Air Compressor, Welding Machine, Lighting Tower, Excavator, Dozer, Pump)

Event Equipment:(AC Standing, Misty Fan, Cooling Fan, Tenda, Toilet Portable, Handwash Portable )

Teknisi kami selalu siap kapanpun selama 24 jam*, beragam daya unit, merk dan ukuran serta melayani konsultasi gratis*.

Sukseskan Proyek Anda bersama Quality Technic!

 

KONTAK / WHATSAPP MARKETING KAMI :

JAKARTA       : 0822-9966-3355 (ADIES) - 0815-8658-7777 (NANA) - 0812-3169-4999 (YADI)

BALIKPAPAN : 0812-1133-5599 (YOSEPH)

Sukseskan Proyek Anda bersama Quality Technic!

*SKB