Kenali Perbedaan AC Standing dan AC Portable

AC Standing dan AC Portable memiliki persamaan fungsi yaitu mendinginkan ruangan. Karena kesamaan fungsinya ini lah yang seringkali keliru dianggap sebagai produk yang sama padahal keduanya mempunyai fitur yang berbeda-beda satu sama lain. Lalu, bagaimana cara membedakannya? Simak ulasan berikut ini mengenai perbedaan AC Standing dan Portable supaya Anda lebih memahami masing-masing fungsi dan cara merawatnya.


1. Tujuan Produksi

Khusus untuk AC Standing, AC ini dirancang serupa dengan AC Split yang terpasang pada dinding. Sedangkan AC Portable sengaja didesain agar mobilitas Anda lebih mudah. Ukuran AC Portable lebih mungil dibandingkan dengan perangkat AC pada umumnya. Hal ini untuk memudahkan ketika akan dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Supaya tidak mempersulit mobilitas, maka bobotnya dibuat tidak terlalu berat. 


2.  Fungsi Indoor dan Outdoor

Fungsi unit indoor dan outdoor digabung dalam satu unit, sehingga suara AC portable lebih bising karena tidak memakai sistem 2 unit layaknya AC yang dipasang di dinding ruangan. AC menggunakan sistem unit indoor dan outdoor yang terpisah pada umumnya. Sistem tersebut berfungsi untuk mensirkulasikan udara panas dan udara dingin. 


3. Bak Penampung

Supaya AC Portable bekerja secara maksimal, sebaiknya Anda harus sering melakukan penggantian bak penampung yang terpasang dalam komponennya. Bak ini diperlukan untuk menampung air pengembunan. 

AC Portable memerlukan selang pembuangan yang dapat dihubungkan pada bagian belakang komponen AC, sebagai pembuangan hawa yang panas. Selang ini harus berakhir di bagian luar ruangan agar lebih efektif pada saat melakukan proses pembuangan hawa panas tersebut. 


4. Daya Pendingin (BTU & PK)

Sedangkan Daya pendingin AC yang umumnya disebut BTU dan PK, tidak ada perbedaan antara AC Portable maupun AC standing. Quality Technic menyediakan Jasa Sewa / Rental AC Portable di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. 

Kami menyediakan solusi layanan sewa ac standing di JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) untuk acara berskala menengah hingga besar, untuk acara indoor maupun outdoor, dan untuk personal maupun perusahaan. Kami juga menyewakan AC portable dari berbagai merk, type dan spesifikasi yang berbeda-beda  disesuaikan dengan kebutuhan acara Anda.