Misting Fan Perangkat Wajib untuk Event Outdoor

Jika Anda pernah berjalan di bawah terik matahari di taman hiburan, konser terbuka, atau acara serupa, kemungkinan besar Anda pernah menjumpai misting fan sebelumnya. Apakah itu di dalam tenda yang bisa dilalui orang, atau hanya misting fan yang dipasang di teras untuk menjaga area tetap nyaman bagi pengunjung, perangkat ini selalu menurunkan suhu dengan derajat yang signifikan. Tetapi mengapa mereka melakukan itu?

Sebagian besar dari kita berpikir bahwa kita tahu jawabannya, tetapi mayoritas orang tidak benar-benar memahami cara kerja misting fan ini. Hal tersebut sangat disayangkan, karena fungsi utama di balik kesederhanaan misting fan adalah perangkat yang dapat kita gunakan untuk mendinginkan hampir semua area.

Temukan Perlindungan Dari Matahari Dengan Pendinginan : Cara Kerja Penggemar Misting

Misting fan adalah perangkat yang cukup sederhana. Awalnya adalah kipas pada umumnya, jenis yang sama yang Anda miliki di kantor atau ruang tamu ketika Anda membutuhkan kesejukan dari panas. Yang terpasang pada kipas misting fan ini adalah penyemprot kabut. Alat tersebut mengalirkan uap air di depan kipas angin, dan kipas angin itu meniupkan uap ke area secara langsung. Sebagian besar pengguna menempatkan beberapa misting fan yang bekerja bersamaan untuk memastikan seluruh area dilapisi kabut secara merata.

Misting Fan Di Halaman Belakang

Sekarang ini kesalahpahaman yang umum adalah mengasumsikan bahwa misting fan ini melembabkan tubuh Anda seperti halnya keringat Anda sendiri ... yaitu, dengan membuat Anda basah. Kita semua tahu bahwa ketika suhu tubuh Anda naik, Anda berkeringat, dan kelembapan itu menempel di kulit Anda. Ketika menguap, hal tu mendinginkan Anda, sehingga mengatur suhu internal Anda. Ini adalah proses yang sama yang terjadi ketika Anda keluar dari kolam renang, atau mandi. Bahkan jika itu adalah hari yang panas di luar, Anda mungkin merasa sedikit kedinginan saat kelembaban menguap dari tubuh Anda.

Misting fan menggunakan proses ilmiah serupa, tetapi tidak sama. Sementara misting fan menggunakan penguapan untuk mendinginkan udara, mereka menggunakan proses yang disebut penguapan kilat. Uap air diletakkan di depan kipas, dan kipas meniup uapnya menjadi kabut halus. Uap air menguap saat masih di udara, dan pertukaran energi mendinginkan daerah sekitarnya. Seluruh proses ini terjadi begitu cepat sehingga uap air bahkan tidak punya waktu untuk mencapai Anda, kecuali Anda berdiri tepat di depan kipas. Itu artinya adalah mungkin untuk melangsungkan acara yang ramai penuh dengan tamu, atau acara makan dengan banyak tamu, dan tidak ada yang akan merasakan lembab sedikit pun. Mereka hanya menikmati kesejukan, tanpa jumlah energi yang diperlukan untuk menyalakan AC yang cukup besar untuk mendinginkan ruang yang sama.

Berapa Banyak Misting Fan yang Anda Butuhkan?

Misting fan bekerja berdasarkan ilmu sederhana, tetapi jika Anda ingin memanfaatkannya untuk menjaga ruang luar Anda tetap dingin, mungkin perlu sedikit penyesuaian. Untuk itulah para ahli di Quality Technic berada di sini. Kami dapat bekerja dengan Anda untuk menyarankan pengaturan misting fan yang sesuai dengan area yang Anda butuhkan agar tetap dingin, dan kami dapat menjawab setiap dan semua pertanyaan yang Anda miliki tentang cara kerja sistem kami. Anda harus tahu apa yang Anda butuhkan sebelum melakukan penyewaan, sehingga ketika tiba saatnya untuk menginstal misting fan Anda, Anda merasa yakin dengan keputusan Anda. Quality Technic siap membantu, dan dengan senang hati mendukung acara Anda berjalan dengan lancar dan para tamu merasa nyaman dan sejuk. Quality Technic juga menyediakan Genset, AC Standing dan lain sebagainya. Hubungi kami segera di 021-532 1576 atau kunjungi kami di www.qualitytechnic.com