Google hari ini bertemakan Papeda. Berdasarkan keterangan Google, doodle hari ini dibuat untuk memperingati deklarasi papeda sebagai warisan budaya tak benda (intangible cultural heritage) dari Indonesia oleh United Nations Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO), pada 20 Oktober 2015.

Jutaan pohon palem sagu menutupi pulau-pulau Indonesia, dan setiap tahun penduduk setempat memanennya dengan maksud mengekspor ke negara lain atau untuk memasak seperti membuat papeda. Satu pohon sagu dapat menghasilkan hampir 150 hingga 300 kilogram tepung sagu.

 Papeda merupakan makanan khas masyarakat Papua, Maluku, dan beberapa daerah di Sulawesi. Berbahan dasar sagu, makanan papeda bertekstur menyerupai lem atau gel berwarna putih bening.  Biasanya disajikan dengan ikan tongkol atau mubara yang dibumbui dengan kunyit. Papeda berwarna putih dan bertekstur lengket menyerupai lem dengan rasa yang tawar. Papeda merupakan makanan yang kaya serat, rendah kolesterol, dan cukup bernutrisi.

Di daerah-daerah ini juga terdapat banyak sekali kegiatan pertambangan dengan hasil bumi yang luar biasa menjadi sumber kemajuan bangsa Indonesia. Dengan disupport peralatan Equipment terbaik dari Quality Technic, semua terasa sangat mudah untuk proyek proyek yang sedang atau akan berjalan.

Quality Technic menyediakan rental Genset, Air Compressor , Welding Machine, Lighting Tower, Air Conditioning, Misty Fan, Cooling Fan , Tenda dan lain lainnya di sektor yang berkaitan dengan industri, pertambangan atau event besar lainnya.


Contact Us: (021) 532-1576 (OFFICE)

JAKARTA
0822-9966-3355 (ADIES)
0815-8658-7777 (NANA)
0812-3169-4999 (YADI)
0821-2342-3433 
(MERISSA)


Quality Technic selalu selalu jadi yang terbaik untuk Anda. Mari Sukseskan Keperluan Anda bersama Quality Technic